FPI Online, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah FPI DKI Jakarta menggelar acara Tabligh Akbar menyoroti peristiwa G30S PKI di Jl. MT Haryono, samping BNN Cawang, pada Rabu malam (30/9).

Acara yang mengambil tema “Selamatkan NKRI dari Liberal dan PKI” itu dihadiri oleh hampir semua pengurus DPP FPI, DPD DKI Jakarta, berbagai DPW serta DPC se-Jakarta. Selain itu, beberapa aparatur negara juga tampak hadir, antara lain Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian, Kapolres Jakarta Timur, Bpk Umar Faruq, Wakil Walikota Jakarta Timur, Wakil dari Kemensos dan Wakil dari Kodam Jaya.

Imam Besar FPI, Habib Muhammad Rizieq Syihab tambil sebagai pembicara utama. Beliau menerangkan sejarah kebiadaban PKI secara detail, runtut sesuai kronologis kejadian. Dari sejak lahirnya PKI, hingga pada pecahnya peristiwa tahun 1965.

Usai acara tabligh, ribuan umat Islam yang hadir langsung diajak untuk nonton bareng Film Pengkhianatan G30S PKI lewat layar tancap yang disediakan panitia.

Film yang dulu selalu diputar di TVRI tiap tanggal 30 September ini kini sudah tidak pernah diputar lagi sejak era reformasi. Akibatnya, banyak anak muda yang lahir belakangan, tidak mengenal apa itu PKI dan bagaimana sepak terjangnya di masa lalu.

Karenanya, Habib Rizieq menyerukan agar Film ini kembali diputar di televisi nasional, agar generasi muda tahu tentang sejarah PKI yang sebenarnya. Sebab saat ini ada upaya yang sistematis yang dilakukan oleh antek-antek PKI untuk memutar balik dan mengaburkan fakta sejarah PKI.


Red. Farhan
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.