FPI Online, Manokwari - Ratusan massa kelompok Kristen di Manokwari Kamis siang (29/10/2015) melakukan aksi demostrasi penolakan pembangunan masjid di Anday, Manokwari, Papua Barat.

Aksi yang digelar di depan kantor Bupati Manokwari ini meminta aparat membongkar paksa dan tidak melanjutkan pembangunan masjid Rahmatan lil Alamin yang sedang dibangun di Kelurahan Anday, Kecamatan Manokwari Selatan.

Dengan dalih Kota Injil, mereka menolak pembangunan masjid di wilayah Manokwari. Sejumlah pamflet yang dibentangkan pengunjuk rasa bertuliskan “Tolak Masjid Andai”, “Kalian Datang Dari Mana? Main Tabrak Saja,” “Anda di Papua Tahu! Manokwari Kota Injil,” “Jangan Menodai Tanah Injil dengan Keserakahan dan Keangkuhan.”

“Intinya mereka (umat kristen Manokwari, red) tidak ingin adanya rumah ibadah selain gereja. Termasuk masjid,” kata Rudi, seorang saksi mata di lapangan sebagaimana dikutip dari Hidayatullah.

Menurut data FPI Online, bukan kali ini saja pembangunan masjid ini “diganggu” kelompok Kristen radikal. Pada tanggal 17 September 2015 lalu, masjid yang terletak di Jalan Trikora KM 19 Arfai II, Kelurahan Anday, Kecamatan Manokwari Selatan itu pernah disatroni puluhan pemuda Kristen. Mereka berteriak-teriak meminta pembangunan dihentikan. Selain itu, mereka juga seenaknya membentangkan spanduk bergambar salib pada bangunan masjid.

Menanggapi hal ini, Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela (DPP FPI) mengecam keras aksi tersebut. “Kalau hanya dengan alasan Kota Injil lalu masjid dilarang, maka besok Jakarta akan dideklarasikan sebagai Kota Qur’an, Gereja siap-siap dirobohkan!” ujarnya sebagai dikutip dari akun Twitter @DPP_FPI.

“Masjid Tolikara dibakar, umat sabar dan memaafkan karena kami cinta damai. Tapi kalau ada masjid dibakar lagi, kami jihad…Allaahu Akbar..!!!” Lanjutnya.

Akhirnya, sekitar pukul 14.00 WIT Massa pendemo mulai membubarkan diri setelah menyampaikan aspirasinya pada Bupati Manokwari, Bastian Salabai.

Red: Farhan/dbs
Label: ,

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.