FPI Online, Jakarta - Pagi ini, Minggu (6/9) terjadi kebakaran yang menimpa sebuah rumah di kawasan Jl. Petamburan III Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lokasi kebakaran hanya berjarak puluhan meter dari Markaz Pusat Front Pembela Islam. Seisi rumah ludes dilalap api 

Kebakaran ini terjadi tepat saat berlangsungnya pengajian rutin bulanan yang diasuh oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab. Sontak, Habib Rizieq langsung menghentikan sementara pengajian. Beliau lantas memerintahkan seluruh laskar untuk turun membantu memadamkan kobaran api.

Ratusan laskar dan warga beserta petugas pemadam kebakaran bahu membahu bekerja. Beruntung, api bisa cepat dipadamkan dan tidak merembet kemana-mana. 

Belum jelas diketahui, apa penyebab kebakaran ini. Dugaan sementara karena korsleting listrik. Nilai kerugian juga belum bisa dihitung pasti.

Pengajian baru bisa dilanjut kembali, setelah kebakaran berhasil dipadamkan. Habib Rizieq kembali meneruskan pengajian, walau dengan baju basah dan kotor. Beliau ikut turun ke lokasi dan membantu memadamkan kebakaran. 

Secara spontan, jamaah pengajian langsung melakukan penggalangan dana. Dan dalam waktu singkat langsung terkumpul uang Rp. 6.613.000. Uang ini nantinya akan diserahkan pada warga korban kebakaran.

Bagi kaum muslimin yang ingin ikut membantu, silahkan transfer ke Bank BRI Nomer: 0377-01-005869-50-5 atas nama Haris Ubaidillah. Harap melakukan konfirmasi setelah transfer ke Ustad Haris Ubadillah (Bendara Umum FPI) nomer handphone 081291316521.

Red. Hdd

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.