FPI Online - Front Pembela Islam (FPI) adalah bagian dari ahlussunnah wal jamaah (aswaja) yang peduli kepada rumah besar ahlussunnah di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama (NU). Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia, NU harus menjadi rumah besar aswaja yang bersih dari segala paham diluar aswaja yang merusak. 

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab mengajak umat Islam untuk menjaga dan membela NU sebagai rumah besar aswaja dari upaya jahat kelompok liberal yang ingin menghancurkan NU.

"NU itu rumah besar aswaja, didirikan oleh ulama besar Hadratus Syeikh KH Hasyim Asy'ari yang luas ilmunya, bagus akhlaknya. NU bukan tempat liberal, NU bukan tempat orang ngawur, orang liberal dan ngawur harus keluar dari NU," tegas Habib Rizieq saat berceramah di Padalarang Bandung, Sabtu (19/9) lalu.

Habib juga mengkritisi pernyataan Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj yang belum lama ini mengatakan bahwa jenggot membuat orang semakin goblok. "Seenaknya dia berceramah bilang bahwa jenggot budaya arab, siapa yang berjenggot itu tidak cerdas, makin panjang jenggotnya makin goblok, ngawur tidak?" kata Habib Rizieq mengkritisi Said Aqil.

Habib menjelaskan, dalam mazhab Imam Syafi'i jenggot memang tidak wajib hukumnya sunnah, tapi dalam beberapa mazhab yang lain jenggot itu wajib. "Terlepas ada perbedaan pendapat, memanjangkan jenggot itu adalah ajaran Nabi Muhammad Saw, dan Nabi mengamalkannya, Nabi itu berjenggot," jelasnya.

"Jangan lupa, KH Hasyim Asy'ari pendiri NU juga ada jenggotnya, dan Walisongo juga ada jenggotnya," tambahnya.

Soal jenggot, kata Habib, seharusnya tidak perlu dipermasalahkan, yang punya jenggot biarkan, yang tidak berjenggot ya tidak apa-apa. "Gak boleh gitu, profesor doktor kyai haji kok sewot sama jenggot, innalillahi," ujarnya. 

Oleh karena itu, kata Habib, umat Islam khususnya warga NU tidak boleh diam, harus menjaga NU sebagai rumah besar aswaja. "Dan FPI juga bagian dari aswaja, FPI harus peduli dengan rumah besarnya," pungkasnya.

Sumber: Suara Islam Online
Red: Farhan


Label:

Poskan Komentar

  1. Bib, kelompok yg mengaku liberal itu isinya orang orang syiah.

    BalasHapus

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.