Imam Besar FPI : Kelompok Liberal Harus Keluar dari NU



FPI Online - Front Pembela Islam (FPI) adalah bagian dari ahlussunnah wal jamaah (aswaja) yang peduli kepada rumah besar ahlussunnah di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama (NU). Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia, NU harus menjadi rumah besar aswaja yang bersih dari segala paham diluar aswaja yang merusak. 

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab mengajak umat Islam untuk menjaga dan membela NU sebagai rumah besar aswaja dari upaya jahat kelompok liberal yang ingin menghancurkan NU.

"NU itu rumah besar aswaja, didirikan oleh ulama besar Hadratus Syeikh KH Hasyim Asy'ari yang luas ilmunya, bagus akhlaknya. NU bukan tempat liberal, NU bukan tempat orang ngawur, orang liberal dan ngawur harus keluar dari NU," tegas Habib Rizieq saat berceramah di Padalarang Bandung, Sabtu (19/9) lalu.

Habib juga mengkritisi pernyataan Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj yang belum lama ini mengatakan bahwa jenggot membuat orang semakin goblok. "Seenaknya dia berceramah bilang bahwa jenggot budaya arab, siapa yang berjenggot itu tidak cerdas, makin panjang jenggotnya makin goblok, ngawur tidak?" kata Habib Rizieq mengkritisi Said Aqil.

Habib menjelaskan, dalam mazhab Imam Syafi'i jenggot memang tidak wajib hukumnya sunnah, tapi dalam beberapa mazhab yang lain jenggot itu wajib. "Terlepas ada perbedaan pendapat, memanjangkan jenggot itu adalah ajaran Nabi Muhammad Saw, dan Nabi mengamalkannya, Nabi itu berjenggot," jelasnya.

"Jangan lupa, KH Hasyim Asy'ari pendiri NU juga ada jenggotnya, dan Walisongo juga ada jenggotnya," tambahnya.

Soal jenggot, kata Habib, seharusnya tidak perlu dipermasalahkan, yang punya jenggot biarkan, yang tidak berjenggot ya tidak apa-apa. "Gak boleh gitu, profesor doktor kyai haji kok sewot sama jenggot, innalillahi," ujarnya. 

Oleh karena itu, kata Habib, umat Islam khususnya warga NU tidak boleh diam, harus menjaga NU sebagai rumah besar aswaja. "Dan FPI juga bagian dari aswaja, FPI harus peduli dengan rumah besarnya," pungkasnya.

Sumber: Suara Islam Online
Red: Farhan



BACA JUGA:

KOMENTAR

Nama

Dakwah,94,Headline,836,Hisbah,42,Hukum,154,Internasional,25,Kabar FPI,165,Kajian Habib Rizieq,196,Kajian Islam,63,Kemanusiaan,39,Nasional,484,Opini,83,Pernyataan Sikap,28,Tokoh,8,Video,73,
ltr
item
Front Pembela Islam: Imam Besar FPI : Kelompok Liberal Harus Keluar dari NU
Imam Besar FPI : Kelompok Liberal Harus Keluar dari NU
http://2.bp.blogspot.com/-5cE6qd-7dGE/VgLA_SyN-zI/AAAAAAAAAOU/o9sM5jci3-w/s640/Habib%2BRizieq%2BTabligh.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-5cE6qd-7dGE/VgLA_SyN-zI/AAAAAAAAAOU/o9sM5jci3-w/s72-c/Habib%2BRizieq%2BTabligh.jpg
Front Pembela Islam
http://www.fpi.or.id/2015/09/imam-besar-fpi-kelompok-liberal-harus.html
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/
http://www.fpi.or.id/2015/09/imam-besar-fpi-kelompok-liberal-harus.html
true
2568237370309595023
UTF-8
Tampilkan Semua Tidak Ditemukan Lihat Semua Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy