FPI Online, Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) lewat sayap juangnya Hilal Merah Indonesia (HILMI) berhasil merenovasi dan membangun kembali belasan rumah warga yang terkena kebakaran di wilayah jalan Slamet Riyadi 4 Matraman – Jakarta Timur.  Serah terima rumah yang sudah selesai dibangun dilakukan oleh ketua HILMI, Habib Ali Al-Hamid kepada warga pada Jum’at kemarin (25/9).

Total ada 3 rumah janda yang dibangun ulang dari nol, karena kondisinya yang memang sudah hancur. Lalu ada 6 rumah janda lainnya yang dibantu renovasi dengan bahannya, dan ada15 rumah lainnya yang dibantu hanya bahan bangunannya saja.

Para janda yang tidak mampu memang kita prioritaskan, kita bantu sampai rumahnya bisa ditempati kembali, kita bantu semaksimal mungkin” Jelas Habib Ali.

Ditanya soal sumber dana Habib Ali menjelaskan semua berasal dari para dermawan yang menyumbang, serta juga dari keluarga besar FPI dan para simpatisan.

Ada yang menyumbang berupa uang, tapi ada juga yang menyumbang bahan langsung seperti semen, triplex, kaso, galar, seng, hebel, dan bambu.” Ujar Habib Ali.

Menurut Habib Ali, HILMI saat ini masih terus membuka dan siap menerima bantuan dari para dermawan.

“Kami siap menerima bantuan para donatur, terutama untuk pembelian beberapa Sanyo (Mesin penyedot air). Berapapun kami terima.”

Sebelumnya dikabarkan, sekitar tiga minggu lalu, telah terjadi kebakaran di wilayah Jl. Slamet Riyadi 4 Matraman Jaktim. Kebakaran ini menghanguskan belasan rumah warga dan satu musholla.

Red: Farhan

Poskan Komentar

  1. Assalamu'alaikum warohmatullahi wabaraokaatuh , membaca berita tsb di atas tentang HILMI membantu para janda korban kebakaran saya teringat dengan tetangga saya yang janda pula korban kebakaran tahun 2009 sampai hari ini masih menempati rumah yang belum layak jika kira nya HILMI berkenan boleh ke alamat Tomang Pulo Rt004 Rw 05 Kel.Jatipulo Palmerah Jakarta Barat,beliau bernama ibu Aisyah (biasa di panggil mak isyah) pekerjaan se hari2nya sebagai buruh cuci terkadang menjadi pembantu rumah tangga. Saya tidak ada maksut lain hanya sekedar membantu insya Allah jika saya mampu saya sendiri yang akan membantu beliau karena kondisi beliau sangat memprihatinkan.mudah-mudahan dengan ini terjalin silaturahmi ukhuwah islamiyah yang semakin kuat diantara umat islam khusus nya di DKI jakarta. Atas perhatian nya saya ucapkan terima Kasih . Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam wr wb. Terima kasih informasinya. Info di atas sudah kami tembuskan ke HILMI.

      Hapus
    2. Pak Yulius Chandra, Mohon dikirim data lebih lengkap ke email: dpp.fpi@gmail.com sertakan NOMER HP untuk tindak lanjut. Terima kasih

      Hapus

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.