FPI Online, Jakarta - Pengajian rutin bulanan di Markaz Syariah yang dipimpin Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab baru saja dimulai, Ahad pagi (06/09) sekira pukul 08.00 WIB. Ratusan anggota FPI dan masyarakat umum yang berbusana putih-putih tekun menyimak ceramah yang disampaikan Habib Rizieq. Habib membawakan materi yang cukup berat, Bank Zionis. (Baca : Bank Zionis)

Saat pengajian sedang berlangsung, sekira pukul 09.30 WIB tiba-tiba terdengar teriakan kebakaran tak jauh dari Markaz Syariah, tempat pengajian sedang berlangsung sekaligus kediaman Habib Rizieq. 

"Saat api mulai membakar rumah, ana kebeneran ada di kantor FPI, langsung ana kerahkan laskar. Pengajian sedang berlangsung," kata Panglima Laskar FPI, Maman Suryadi kepada Suara Islam Online, Senin pagi (07/09). 

Menurut Maman, api bersumber dari rumah seorang warga, Noer Islam (45 th) di Jl Petamburan III RT.03/04, Petamburan, Jakarta Pusat.

Habib Rizieq yang sedang menyampaikan ceramah pun langsung menghentikan ceramahnya saat itu juga. Ia instruksikan seluruh laskar dan jamaah yang hadir untuk keluar dan membantu memadamkan api. Bahkan, tak hanya memerintah, Habib Rizieq sendiri juga keluar turut membantu memadamkan api. Jubah, jas dan sorban putihnya tetap melekat di badannya, tidak dilepaskan. "Imam Besar langsung memimpim pemadaman api," kata Maman, Senin pagi (07/09). 

Dari lantai dua sebuah rumah yang dekat dengan lokasi kebakaran, Habib Rizieq memimpin pemadaman. Upaya pemadaman api dilakukan dengan alat dan air warga yang tersedia sebab mobil pemadam kebakaran belum datang. Tak ayal,  busana putihnya itu seketika berubah warna, kotor dan menghitam.  Hingga akhirnya, pada pukul 10.00 WIB api dapat dipadamkan. Selang tak berapa lama barulah beberapa mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Menurut Maman, kebakaran disebabkan bocornya selang tabung gas di rumah Noer Islam. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kebakaran itu akhirnya menghanguskan tiga unit rumah. Salah satu rumah yang ikut terbakar adalah rumah Dores, salah satu anggota Laskar FPI. 

Usai api berhasil dipadamkan, Habib Rizieq dan para jamaah pun kembali ke Markaz Syariah. Dengan busana putihnya yang sudah basah dan berubah warna, Habib Rizieq pun melanjutkan ceramahnya

Sumber: Suara Islam.

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.