FPI Online, Palembang - Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (DPD FPI) Provinsi Sumatera Selatan pada Selasa sore (8/9) melakukan aksi peduli bencana asap dengan membagikan ribuan masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang Empat jalan Jendral Sudirman dan Simpang Fly Over Jakabaring Palembang.

Tercatat 5.000 masker telah dibagikan pada hari itu saja. Dan ribuan masker lainnya akan terus dibagikan pada hari-hari berikutnya. Kegiatan ini rencananya masih akan terus dilakukan untuk seminggu depan.

“Bantuan masker dari masyarakat terus mengalir, dititipkan kepada FPI untuk dibagikan,” Kata Habib Mahdi Syahab, Ketua DPD FPI Sumsel.

Selain dari masyarakat, sumber dana kegiatan berasal dari pengurus FPI sendiri serta para simpatisan yang peduli.

Masyarakat merespon baik kegiatan ini. Mereka senang dan berterima kasih atas perhatian FPI yang cepat tanggap dan peduli atas musibah menimpa.

Pekatnya kabut asap dirasa cukup mengganggu bagi masyarakat, terutama bagi pengguna kendaraan bermotor.  Mereka yang berkendara tanpa mengenakan masker akan rentan terkena ISPA dan sesak napas.

Habib Mahdi Syahab mengajak umat Islam untuk melakukan introspeksi bersama terkait adanya musibah asap.

“Jangan melihat musibah ini hanya sebagai fenomena alam dan dampak kemarau belaka, namun lebih dari itu.” Jelasnya.

“Nikmat udara bersih yang diberikan Allah selama ini, wajib kita disyukuri. Caranya dengan taat kepada Allah, tinggalkan segala maksiat. Semoga musibah asap ini segera berakhir,” Pungkasnya.


Red. Hdd

Poskan Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar template oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.